Tentang Cytotec

Tentang Cytotec Misoprostol adalah obat dengan fungsi untuk mencegah radang lambung selama Anda mengonsumsi , khususnya jika Anda berisiko terkena tukak lambung atau memiliki riwayat tukak lambung. Misoprostol membantu menurunkan risiko komplikasi serius pada lambung seperti perdarahan. Obat ini melindungi melindungi lambung Anda dari sejumlah zat asam.

Cytotec juga dikombinasikan dengan obat lain (mifepristone) untuk mengakhiri kehamilan (aborsi).

penggunaan obat yang tidak tercantum pada daftar yang disetujui tetapi mungkin disarankan oleh ahli kesehatan. Gunakan obat ini pada kondisi yang temasuk di dalam daftar pada bagian ini jika disarankan oleh Ahli kesehatan Anda.

Konsultasi Kehamilan

Konsultasi Kehamilan

Obat ini juga digunakan di rumah sakit sebagai penolong pada saat persalinan hanya pada saat waktu melahirkan (robeknya serviks, persalinan induksi) dan untuk mengobati perdarahan yang parah seusai persalinan. Diskusikan risiko dan manfaat yang didapat dengan darikami. Ketika misoprostol digunakan untuk tujuan ini, ia bekerja dengan membuat otot pada rahim berkontraksi.

Tentang Cytotec

Tentang Cytotec

Dosis misoprostol dan efek samping misoprostol akan dijelaskan lebih lanjut di bawah ini.

Ikuti aturan yang diberikan oleh apoteker sebelum memulai pengobatan. Jika Anda memiliki pertanyaan, konsultasikanlah pada apoteker Anda. Obat ini dilengkapi dengan brosur informasi untuk pasien. Baca dengan seksama. Jika Anda memiliki pertanyaan terkait obat ini, tanyakan apoteker. Dosis diberikan berdasarkan kondisi medis dan respon terhadap pengobatan. Jika Anda menggunakan obat ini untuk mencegah penyakit lambung, biasanya diminum sebanyak empat kali sehari, sesudah makan dan saat akan tidur untuk mengurangi diare, atau sesuai petunjuk kami. Jika Anda menggunakan obat ini untuk aborsi, minum obat tepat seperti yang dianjurkan sesuai petunjuk kami. Hindari menggunakan antacid yang mengandung magnesium selama menggunakan misoprostol, karena dapat mengakibatkan diare semakin bertambah parah. Jika Anda memerlukan antacid, konsultasikan pada kami

Efek samping apa yang dapat dialami karena Cytotec Misoprostol?

Hentikan penggunaan Tentang Cytotec Misoprostol dan mintalah bantuan tenaga medis jika Anda mengalami reaksi alergi (kesulitan bernapas; tenggorokan terasa tercekik; bengkak pada bibir, lidah, atau wajah; gatal-gatal). Misoprostol dapat menyebabkan diare ringan hingga sedang, perut kram, dan mual. Masalah ini biasanya terjadi selama minggu pertama pengobatan dan hentikan setelah satu minggu. Kemungkinan terjadinya diare dapat diperkecil dengan meminum misoprostol bersama dengan makanan. Efek samping yang tidak begitu serius lainnya juga dapat terjadi. Lanjutkan penggunaan misoprostol dan bicarakan dengan kami jika Anda mengalami:

  1. Muntah-muntah
  2. Perut kembung
  3. Sembelit
  4. Sakit kepala, atau
  5. Kram menstruasi, bercak, atau haid tidak teratur.

Tidak semua orang mengalami efek samping berikut ini. Mungkin ada beberapa efek samping yang tidak disebutkan di atas. Bila Anda memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu, konsultasikanlah kepada Kami.

Sebelum menggunakan misoprostol,
  • Beritahu kami jika Anda alergi terhadap misoprostol atau obat lainnya
  • Beritahu kami obat resep dan nonresep yang Anda gunakan, khususnya antacid, aspirin, obat arthritis, dan vitamin
  • Beritahu kami jika Anda sedang menyusui

Apakah Misoprostol aman bagi ibu hamil dan menyusui? Tidak ada penelitian yang memadai mengenai risiko penggunaan obat ini pada ibu hamil atau menyusui. Selalu konsultasikan kepada kami untuk mempertimbangkan potensi manfaat dan risiko sebelum menggunakan obat ini. Obat ini termasuk ke dalam risiko kehamilan kategori X menurut US Food and Drugs Administration (FDA) Berikut referensi kategori risiko kehamilan menurut FDA : A= Tidak berisiko, B=Tidak berisiko pada beberapa penelitian, C=Mungkin berisiko, D=Ada bukti positif dari risiko, X=Kontraindikasi, N=Tidak diketahui

Informasi Tentang Cytotec yang kami berikan bukanlah pengganti dari nasihat medis. SELALU konsultasikan pada kami sebelum memulai pengobatan.